KORAN BINTANG POS SEBAGAI SARANA ASPIRASI, KOMUNIKASI, INFORMASI DAN PROMOSI BAGI PUBLIK (Hub : 031-8832649 / 081234399977)

Rapat Paripurna DPRD Surabaya Diskors karena Hujan Interupsi

ketua-komisi-c-syakhiroel-alim

SURABAYA – Rapat paripurna DPRD Surabaya untuk pengesahan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2013 diskors. Pasalnya, Ketua Komisi C DPRD Surabaya menginterupsi rapat paripurna karena munculnya sejumlah nilai anggaran yang tidak dibahas di komisi. Justru sejumlah keputusan pembahasan tambahan PAK APBD yang dihasilkan Komisi C tidak masuk dalam anggaran.

“Ini ada apa, kami sudah membahas usulan PAK dengan dinas terkait hingga melelahkan ternyata tidak diakomodasi dalam penganggaran,” kata Sachiroel Alim Anwar, Ketua Komisi C DPRD Surabaya dalam rapat paripurna.

Menurut Alim, usulan pengadaan kereta jenazah yang telah dibahas dan disetujui penganggarannya ternyata tidak masuk dalam anggaran. Namun tiba-tiba oleh Badan Anggaran ada mata anggaran sebesar Rp 72 miliar yang dialokasikan untuk pembebasan tanah di Dinas PU. Padahal, Komisi C Tidak pernah mengusulkan dan membahas alokasi anggaran tersebut.

“Kami keberatan atas mata anggaran tersebut, harus ada penjelasan terkait hal itu sebelum PAK APBD ini disahkan dalam rapat Paripurna,” ucap Alim.

Munculnya interupsi Komisi C DPRD tersebut disusul saling interupsi antara anggota Badan Anggaran dan anggota Komisi C. Hingga akhirnya rapat paripurna diskors selama 5 menit untuk memberikan kesempatan Pimpinan DPRD dan Komisi C melakukan koordinasi menyelesaikan persoalan tersebut.(sry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ada Komentar, Berita, Artikel Yang mau Di liput / ditayangkan d www.Bintangpos.com kirim via Email : redaksibintangpos@gmail.com