KORAN BINTANG POS SEBAGAI SARANA ASPIRASI, KOMUNIKASI, INFORMASI DAN PROMOSI BAGI PUBLIK (Hub : 031-8832649 / 081234399977)

SEBANYAK 30 BANGUNAN UPTD DINSOS JATIM MEMPERIHATINKAN

1308 sugiri sancoko

SURABAYA - Sebanyak 30 Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Sosial kondisinya sangat memprihatikan, karena kondisi bangunan yang banyak rusak, maka itu Dinas sosial mengusulan APBD Jatim sebesar Rp 35 miliar untuk kebutuhan pembangunan.

“Saya sangat mendukung usulan dana yang diajukan dinsos Jatim untuk melakukan perbaikan gedung tersebut, Karena gedung ini sebagai ujung tombak pelayanan terhadap masyarakat yang kurang beruntung sebagai penghuni UPT,”ujar Ketua Komisi E DPRD Jatim, Sugiri Sancoko saat di DPRD Jatim, Selasa (13/08).

Dikatakannya, dirinya melihat jika tidak segera dilakukan perbaikan, maka pelayanan terhadap masyarakat yang kurang beruntung tidak maksimal.

Maka itu pihaknya mengusulkan adanya pemakaman khusus bagi penghuni panti jompo dibeberapa UPT milik Dinas Sosial. “ Kami mengusulkan ada pemakaman khusus bagi penghuni panti jompo, sebab kondisi yang ada sering kali belum adanya lahan pemakaman, mempersulit penggelola panti,” ujarnya

Menurutnya, beberapa UPT yang tidak memiliki pemakaman khusus, selalu diribetkan dengan tempat pemakaman untuk penghuni panti jompo yang meninggal dunia. Hal ini, dikarenakan tidak semua wilayah atau desa, bisa menerima pemakaman dari luar wilayah mereka.

Sementara itu Kadinsos Jatim, Sudjono mengatakan kondisi fasilitas gedung UPT sebenarnya sudah memprihatinkan. Sujono menyebutkan, beberapa gedung mengalami kerusakan, karena usia bangunan sudah tua.

“Seperti UPT di Sidoarjo, merupakan gedung tinggalan Kanwil yang dilekuidasi kondisinya memprihatinkan usia, belum lagi bangunannya rusak akibat terkena puting beliung dan gempa. Selama ini, ada perbaikan namun tidak mencukupi karena hanya dialokasikan biaya rehab,” ujarnya. (skw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ada Komentar, Berita, Artikel Yang mau Di liput / ditayangkan d www.Bintangpos.com kirim via Email : redaksibintangpos@gmail.com