KORAN BINTANG POS SEBAGAI SARANA ASPIRASI, KOMUNIKASI, INFORMASI DAN PROMOSI BAGI PUBLIK (Hub : 031-8832649 / 081234399977)

Abah Dawud Bersama Gus Huda, Awali Pembangunan Kantor MWC NU Candi

Peletakan batu pertama MWC NU Candi

CANDI - Kedekatan ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H.Dawud Budi Sutrisno SH.MHum atau kini disebut dengan Abah Dawud dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Sidoarjo, sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pasalnya, sekecil apapun keperluan yang dibutuhkan NU untuk kemaslakhatan umat, Abah Dawud menegaskan siap memberikan sumbangsih baik itu berupa fikiran, tenaga, doa hingga bantuan material.

Penegasan tersebut dilontarkan Abah Dawud, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Candi.

“Saya ini dari kecil dilahirkan dari keluarga NU. Dan menjadi wajib bagi saya, untuk turut membantu keperluan keluarga besar NU di Sidoarjo, termasuk dalam pembangunan kantor MWC NU Candi ini,” terang Dawud.

Sebagai wujud nyata dari kepedulian itu, Abah Dawud menegaskan segera melakukan komunikasi dengan Propinsi Jawa Timur, untuk bisa mendapatkan dana bantuan agar proses pembangunan kantor MWC NU Candi ini bisa semakin cepat.

“InsyaAllah dalam waktu dekat saya akan ambilkan dana hibah dari Propinsi Jawa Timur, untuk membantu biaya pembangunan gedung NU ini. Karena memang saat ini anggaran APBD Kabupaten Sidoarjo terbatas,” jelas Dawud.

Dari informasi yang ada, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung MWC NU candi ini mencapai angka Rp 700 juta.

Sedangkan saat ini, dana yang terkumpul baru sebesar Rp 165 juta

Sementara itu menurut ketua MWC NU Candi HM.Kirom, latar belakang dari pembangunan kantor MWC NU Candi ini, karena kondisi gedung yang sudah tidak layak pakai.

Apalagi saat musim hujan, dipastikan area di dalam kantor MWC lama akan tergenang air karena atapnya pada bocor.

“Ditambah lagi, bangunan di kanan dan kiri kantor MWC ini sudah lebih tinggi.Untuk itu kita berharap bantuan dari seluruh pihak agar pembangunan gedung kantor MWC NU candi ini bisa terlaksana dengan cepat,” jelas Kirom.

Pada peletakan batu pertama kantor MWC NU Candi itu, Abah Dawud juga berdampingan dengan KH Nurul Huda (Gus Huda) Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah, Siwalan Panji, Kecamatan Buduran, yang secara bergiliran melakukan peletakan batu sebagai awal dimulainya pembangunan kantor MWC NU Candi. (ksd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Ada Komentar, Berita, Artikel Yang mau Di liput / ditayangkan d www.Bintangpos.com kirim via Email : redaksibintangpos@gmail.com