KORAN BINTANG POS SEBAGAI SARANA ASPIRASI, KOMUNIKASI, INFORMASI DAN PROMOSI BAGI PUBLIK (Hub : 031-8832649 / 081234399977)

DPR RI PUSAT

Selamat dan Sukses atas terbitnya Koran BINTANG POS More »

DPRD JATIM

Selamat dan Sukses atas terbitnya Koran BINTANG POS More »

DPRD SIDOARJO

Selamat dan Sukses atas terbitnya Koran BINTANG POS More »

 

Category Archives: PARLEMEN SURABAYA

Ketua Kosong, Kinerja Komisi B Menurun

dprd surabaya

SURABAYA – Anggota Komisi B DPRD Surabaya mendesak ada penetapan Ketua Komisi B yang baru. Hal ini setelah ditinggalkan Moch Macmud menjadi Ketua DPRD Surabaya, kinerja Komisi B kian menurun.

Rapat Paripurna DPRD Surabaya Diskors karena Hujan Interupsi

ketua-komisi-c-syakhiroel-alim

SURABAYA – Rapat paripurna DPRD Surabaya untuk pengesahan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2013 diskors. Pasalnya, Ketua Komisi C DPRD Surabaya menginterupsi rapat paripurna karena munculnya sejumlah nilai anggaran yang tidak dibahas di komisi. Justru sejumlah keputusan pembahasan tambahan PAK APBD yang dihasilkan Komisi C tidak masuk dalam anggaran.

Komisi D : Banyak Warga Surabaya Belum Miliki e-KTP

Edi budi_06092013085746

Surabaya  - Komisi D Bidang Kesra DPRD Kota Surabaya menyatakan hingga saat ini masih banyak warga Surabaya yang belum memiliki KTP elektronik atau e-KTP atau jumlahnya mencapai sekitar 400.000 orang. 

Pengganti Musyafak Siap Ditempatkan di Komisi Manapun

M.-Syaifi-Politisi-asal-Fraksi-Partai-Kebangkitan-Bangsa-dilantik

Surabaya – H Muhammad Syaifi yang telah dilantik menggantikan posisi Musyafak Rouf yang di PAW (Pergantian Antar Waktu), hingga kini belum ditempatkan di salah satu komisi yang ada di DPRD Surabaya. Tak heran, sejak dilantik Jum’at (2/8) lalu, waktunya lebih banyak dihabiskan di Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB).

Gugatan dikabulkan MK, dua anggota DPRD Surabaya batal mundur

1208 rio-pattiselano

Surabaya – Dua anggota DPRD Surabaya yang menjadi Caleg melalui Parpol lain dalam Pemilu 2014, Rio Pattiselano dan Camelia Habibah, batal mundur dari anggota DPRD Surabaya setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang tidak mengharuskan anggota DPR/DPRD melepaskan jabatannya.

Wartawan Pantau DPRD Surabaya Bolos Pascalebaran

0708 Ketua DPRD Surabaya Machmud1

Surabaya – Ketua DPRD Kota Surabaya M Machmud mempersilakan wartawan berbagai media massa memantau anggota dewan yang masih membolos pada saat masuk kerja pertama pascalibur Lebaran mendatang.

“Akif kerja mulai 12 Agustus mendatang, khusus anggota dewan harus masuk libur tidak boleh diperpanjang lagi,” kata Machmud di Surabaya, Rabu. 

DPRD Surabaya Bahas “Frontage Road” Usai Lebaran

SONY DSC

Surabaya – Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Surabaya akan membahas penyelesian proses pembebasan lahan “Frontage Road” Jalan Ahmad Yani, khususnya di depan kampus IAIN Sunan Ampel, yang dinilai berlarut-larut usai Lebaran.

Ketua Komisi C DPRD Surabaya Sachiroel Alim, Selasa, mengatakan, pada saat menggelar jaring aspirasi masyarakat (jasmas) beberapa waktu lalu, pihaknya mendapat keluhan dari warga karena pembangunan “frontage road” yang berlarut-larut.

HM Syaifi Dilantik, Musyafak Rouf Resmi Tercoret

M.-Syaifi-Politisi-asal-Fraksi-Partai-Kebangkitan-Bangsa-dilantik

SURABAYA  – Rumor akan adanya perlawanan dari kubu Musyafak Rouf yang ingin tetap mempertahankan kedudukannya sebagai wakil ketua dan anggota DPRD Surabaya ternyata tidak terbukti. Tim pengandalian pengamanan (pamdal) yang dibantu oleh sejumlah personil dari Kepolisian yang telah memberlakukan pengamanan ekstra ketat terbukti berhasil menjaga situasi gedung DPRD kota Surabaya.

Musyafak Resmi Diganti Melalui Paripurna Istimewa DPRD

0308 pelantikan PAW musyafak

SURABAYA- Rapat paripurna Istimewa DPRD Surabaya melantik M Syaifi sebagai pengganti Musyafak Rouf hanya dihadiri 20 anggota dari 50 anggota DPRD Surabaya.

Meski jauh dari kuorum kehadiran sebanyak 33 anggota DPRD, pelaksanaan rapat paripurna tetap sesuai aturan dan tata tertib DPRD.

“Karena rapat paripurna Istimewa tidak harus kuorum sudah sah dilaksanakan,” kata Mochammad Machmud, Ketua DPRD Surabaya usai rapat Paripurna Istimewa, Jumat (2/8/2013).

Musyafak Persoalkan Penunjukkan Ketua PKB Surabaya

Musyafak-Rouf-1

SURABAYA – Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Musyafak Rouf mempersoalkan penunjukkan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Surabaya Syamsul Arifin yang dinilai tidak prosedural, karena tidak melalui musyawarah cabang, melainkan penunjukkan langsung DPP PKB.

Ada Komentar, Berita, Artikel Yang mau Di liput / ditayangkan d www.Bintangpos.com kirim via Email : redaksibintangpos@gmail.com