KORAN BINTANG POS SEBAGAI SARANA ASPIRASI, KOMUNIKASI, INFORMASI DAN PROMOSI BAGI PUBLIK (Hub : 031-8832649 / 081234399977)

DPR RI PUSAT

Selamat dan Sukses atas terbitnya Koran BINTANG POS More »

DPRD JATIM

Selamat dan Sukses atas terbitnya Koran BINTANG POS More »

DPRD SIDOARJO

Selamat dan Sukses atas terbitnya Koran BINTANG POS More »

 

Category Archives: PARLEMEN JATIM

Feriyal Resmi Di-PAW, Nawardhi Masih Nyantol

feriyal

SURABAYA - Mantan kader Partai Demokrat (PD) Jawa Timur Feriyal Naftalis Zahra akhirnya dicopot dari anggota DPRD Jawa Timur. Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) politisi yang loncat partai ke PKB itu dilakukan dalam rapat paripurna di DPRD Jatim, Rabu (6/11).

Memasuki Idul Adha Harga Daging Stabil

dprd jatim

Indrapura -  Pemerintah provinsi (pemprov) Jatim memastikan stock dan harga daging jelang hari raya Idul Adha tetap stabil. Bahkan, hingga kini harga daging sapi kualitas baik di berbagai pasar tradisional di Jatim masih tetap stabil rata-rata Rp 84 000/kg. Terjaganya harga daging sapi di Jatim menjelang Idul Kurban tersebut karena Jatim stok daging cukup tersedia. Untuk mengawal agar kepentingan masyarakat tidak terganggu, Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim, Agus Maimun tetap mengingatkan Disperindak JawaTimur untuk tetap konsisten menjaga kesetabilan harga daging.

SEBANYAK 30 BANGUNAN UPTD DINSOS JATIM MEMPERIHATINKAN

1308 sugiri sancoko

SURABAYA - Sebanyak 30 Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Sosial kondisinya sangat memprihatikan, karena kondisi bangunan yang banyak rusak, maka itu Dinas sosial mengusulan APBD Jatim sebesar Rp 35 miliar untuk kebutuhan pembangunan.

“Saya sangat mendukung usulan dana yang diajukan dinsos Jatim untuk melakukan perbaikan gedung tersebut, Karena gedung ini sebagai ujung tombak pelayanan terhadap masyarakat yang kurang beruntung sebagai penghuni UPT,”ujar Ketua Komisi E DPRD Jatim, Sugiri Sancoko saat di DPRD Jatim, Selasa (13/08).

VISI MISI 3 Cagub “ SERANG “ KARSA

1208 kpu

SURABAYA – Agenda visi misi Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) di Gedung DPRD Jatim, Senin (11/08) berlangsung panas. Tiga pasangan Cagub-Cagub “menyerang” pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) lewat pemaparan visi misinya.

Serangan pertama dilancarkan pasangan Eggi Sudjana-M Sihat. Pasangan independen itu menyerang KarSa di berbagai bidang. Salah satunya kesenjangan ekonomi yang terjadi di beberapa daerah di era kepemimpinan Soekarwo dan Saifullah Yusuf.

Besok, Semua Pasangan Cagub Mulai Kampanye Di DPRD Jatim

logojatim dprd jatim

Jatim – Jadwal masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2013, akan dimulai besok, Senin (12/8/2013). Sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, akhir masa kampanye adalah 25 Agustus 2013.

Andry Dewanto Ketua KPU Jatim mengatakan, untuk memulai masa kampanye besok semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur akan melakukan penyampaian visi-misi mereka pertama kalinya secara terbuka.

DPRD Jatim: Layanan Mudik Kapal Laut Masih Buruk

0708 Irwan-DPRD-Jatim-620x350

Jatim - Komisi D DPRD Jawa Timur prihatin melihat buruknya kondisi pemudik, khususnya yang menggunakan kapal laut di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Anggota dewan belum melihat ada perbaikan pelayanan kapal laut untuk penumpang.

Ridwan Hisjam Kaget Kondisi Golkar di Jatim

ridwan Hisyam

Surabaya  - Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar Ridwan Hisjam kaget melihat kondisi dan perkembangan partainya di sejumlah daerah di Jawa Timur.

“Saya terus terang kaget melihat perkembangan partai di Jatim yang ternyata tidak sesuai harapan dan lebih banyak fakum kegiatannya,” ujar Ridwan Hisjam kepada wartawan di Surabaya usai berkeliling di sejumlah daerah, Minggu.

Komisi C Jatim Minta Kenaikan Pajak BBKM 5 Persen

Renville Antonio

SURABAYA - Komisi C DPRD Jatim meminta Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) ditingkatkan sekitar 5 persen. Kebijakan itu harus dilakukan untuk menambah PAD Pemprov Jawa Timur karena anggaran banyak terserap untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2013.

DPRD Jatim Proses PAW Baru Satu Anggota

faf-adisiswo

SURABAYA – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Jatim yang pindah partai politik (parpol) untuk maju ke Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 berjalan sangat rumit. Buktinya, sampai saat ini baru satu orang saja yang berhasil di PAW, yakni anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) yang nyaleg lewat Gerindra, Haryono Abdul Bari. Kini di dewan posisinya digantikan Amirin.

Fraksi di DPRD Jatim akan Direvitalisasi Golkar

ridwan

Surabaya  - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar akan melakukan revitalisasi fraksi di DPRD Jawa Timur untuk semakin memperkuat alat kelengkapan dewan, khususnya setelah pergantian ketua di tingkat provinsi.

Ada Komentar, Berita, Artikel Yang mau Di liput / ditayangkan d www.Bintangpos.com kirim via Email : redaksibintangpos@gmail.com